Merayakan ulang tahun anak adalah hal yang lumrah dilakukan para orang tua. Meski begitu, tak jarang orang tua kerap merasa kebingungan dalam menentukan dekorasi ulang tahun anak. Khususnya pada ulang tahun pertama, karena belum punya pengalaman melakukannya.

Nah, bagi kamu yang kini sedang mencari inspirasi dekorasi background ulang tahun anak sederhana yang bisa digunakan untuk anak laki-laki maupun perempuan, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Inspirasi Dekorasi Ulang Tahun Anak yang Menarik

Berikut ini adalah sepuluh inspirasi dekorasi ulang tahun untuk anak, baik laki-laki maupun perempuan, yang bisa menjadi inspirasi.

1. Mermaid

Dekorasi Ulang Tahun Mermaid
Image Source: Pinterest – Decoraciones.kriss

Inspirasi dekorasi ulang tahun anak yang satu ini sangat cocok jika si kecil menyukai karakter Mermaid. Apalagi dekorasi seperti gambar di atas sangat detail, mulai dari backdrop, aksesoris, hingga kue ulang tahun, dengan tema Mermaid.

Agar acara ulang tahun semakin meriah dan menarik, maka si kecil juga dapat mengenakan pakaian putri duyung dengan warna senada.

2. Binatang Hutan

Dekorasi Ulang Tahun Binatang Hutan
Image Source: Pinterest – Marina

Inspirasi yang satu ini bisa menjadi pilihan dekorasi ulang tahun anak laki laki yang sederhana, tapi tetap terkesan meriah. Nantinya, akan ada banyak gambar binatang yang memeriahkan dekorasi tersebut.

Misalnya, seperti jerapah, harimau, singa, monyet, gajah, dan masih banyak lagi. Jika ingin terlihat lebih menarik, maka jangan lupa untuk menambahkan balon beraneka ukuran dengan warna senada dan lampu berbentuk angka sesuai dengan usia anak.

3. Pastel Minimalis

Dekorasi Ulang Tahun Pastel Minimalis
Image Source: Pinterest – Hania Mubeen

Inspirasi dekorasi background ulang tahun anak sederhana ini bisa kamu pilih, jika berencana merayakan hari spesial si kecil di rumah saja dengan keluarga dekat. Jadi, kamu tidak perlu mengeluarkan bujet besar untuk membuat dekorasi seperti gambar di atas.

Cukup pita, balon, dan tulisan, yang kemudian disusun sedemikian rupa, agar terlihat menarik dan presisi. Tentunya jangan lupa untuk menyiapkan kue ulang tahun dan beberapa mini cake sebagai pelengkap dekorasi.

4. Unicorn

Dekorasi Ulang Tahun Unicorn
Image Source: Pinterest – Maria Capristano

Dekorasi ulang tahun anak yang satu ini sudah pasti disukai oleh banyak anak perempuan. Warna pastelnya yang menarik, ditambah dengan karakter Unicorn, sudah pasti akan membuat momen ulang tahun anak menjadi lebih bahagia.

5. Bunga-Bunga Pastel

Dekorasi Ulang Tahun Bunga
Image Source: Pinterest – Mil Ideias

Inspirasi dekorasi untuk acara ulang tahun seperti ini bisa menjadi pilihan jika kamu ingin mengusung konsep girlies yang terkesan feminim. Namun, jika tidak ingin ribet, kamu bisa membuatnya menjadi dekorasi ulang tahun anak perempuan sederhana.

Misalnya, dengan mengurangi jumlah balon dan hiasan lain di bagian backdrop. Dengan begitu, bujet yang dikeluarkan tidak akan terlalu besar.

6. Kombinasi Warna Ungu dan Pink

Dekorasi Ulang Tahun Kombinasi Warna Ungu dan Pink
Image Source: Pinterest – Ana Maria

Dekorasi yang satu ini dapat menjadi inspirasi, jika anak kamu sudah berusia 7 tahun ke atas. Pasalnya, dekorasi di atas terkesan lebih dewasa dengan minim hiasan. Meski sederhana, tetapi acara ulang tahun tetap terasa meriah, dengan adanya tambahan kue ulang tahun.

7. Dinosaurus

Dekorasi Ulang Tahun Dinosaurus
Image Source: Pinterest – Dorita Rico

Sebenarnya, dekorasi yang satu ini tidak hanya diperuntukkan bagi anak laki-laki, tetapi juga bisa untuk anak perempuan. Apalagi jika si kecil memang suka dengan karakter dinosaurus.

Warna dekorasinya yang netral, yakni kombinasi hijau dan coklat, tentu saja sangat cocok untuk acara ulang tahun anak laki-laki maupun perempuan.

8. Kereta Api

Dekorasi Ulang Tahun Kereta Api
Image Source: Pinterest – Lulu Coelhinha

Tema kereta api juga dapat menjadi inspirasi dekorasi ulang tahun anak laki laki. Kamu dapat menambahkan kereta api mini untuk menunjang konsep dekorasi ini. Adapun agar tampak semakin meriah, bisa juga menambahkan aneka balon warna-warni yang disusun rapi.

9. Alat Konstruksi

Dekorasi Ulang Tahun Alat Kontraktor
Image Source: Pinterest – Kayla

Dekorasi ulang tahun anak yang satu ini sangat pas, jika kamu memiliki anak laki-laki. Khususnya bagi anak yang menyukai berbagai alat berat kontruksi, seperti bulldozer, excavator, dan lainnya.

Jangan lupa tambahkan miniatur alat konstruksi untuk menunjang konsep yang semakin terlihat nyata!

10. Biota Laut

Dekorasi Ulang Tahun Biota Laut
Image Source: Pinterest – Michel Herrera

Terakhir, ada inspirasi dekorasi ulang tahun anak bertemakan biota laut. Tema acara ulang tahun ini bisa digunakan pada momen spesial anak laki-laki maupun perempuan.

Nantinya, akan ada banyak gambar dan tempelan biota laut dengan bentuk menari, seperti kepiting, paus, ikan, penyu, gurita, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menambahkan peti harta karun, agar dekorasinya semakin meriah.

Masih Bingung Cari Dekorasi Ulang Tahun Anak?

Itu dia sepuluh tema dekorasi ulang tahun anak yang bisa menjadi inspirasi pada momen spesial si kecil. Namun, jika kamu masih bingung di mana harus mencari aksesoris dan hiasan untuk dekorasi tersebut, maka kamu bisa menemukannya di Toko Packaging dan Dekorasi Cilegon.

Di sini, kamu akan menemukan banyak aksesoris dan peralatan dekorasi ulang tahun yang menarik. Tentu saja dengan harga yang terjangkau dan produk yang lengkap. Bahkan, di sini juga tersedia bahan kue, alat baking, hingga loyang serta packaging dan plastik.

Jadi, semua kebutuhan untuk acara ulang tahun anak, bisa kamu dapatkan di sini, tanpa perlu repot-repot pergi ke banyak toko. Jadi, tunggu apalagi, segera datangi Toko Sarinade Cilegon untuk dapatkan aneka produk dekorasi ulang tahun dan bahan kue dengan harga terbaik!